TERIPANG LAUT YANGBERMANFAAT DAN BERKASIAT BAGI TUBUH

Manfaat Teripang laut Seperti Obat Titan Gel yang ternyata bagus untuk kesehatan sudah terbukti super ampuh yang dapat menjaga dari berbagai kelainan dan kebugaran tubuh. Apakah Anda pernah melihat teripang secara langsung? Ya,ini adalah salah satu kekayaan hewan laut yang memiliki bentuk persis seperti sosis. Bedanya teripang tidak mulus tapi memilik benjolan kecil-kecil seperti kutil. Dibalik bentuknya yang kurang menyenangkan, ternyata teripang adalah hewan yang sangat bermanfaat.  Hewan laut yang termasuk dalam kelompok keluarga Echinodermata ini memiliki bentuk seperti landak atau bintang laut. Teripang memiliki habitat berada dibagian dasar laut dan hanya sedikit yang akan berada di bagian atas.
ads
Hewan yang memiliki bentuk seperti timun dengan panjang sekitar 0.11 hingga 12 inci ini telah dinikmati sebagai hidangan istimewa oleh masyarakat Cina. Teripang bukan termasuk hewan yang dilindungi sehingga bebas di konsumsi. Ada beberapa manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsi teripang, seperti dibawah ini.
Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
Penderita kanker sangat disarankan untuk sering mengkonsumsi teripang. Teripang dipercaya bisa menurunkan pertumbuhan sel kanker bahkan memeranginya hingga musnah. Salah satu penelitian membuktikan jika senyawa seperti glikosida triterpen yang ditemukan dalam teripang sangat baik untuk melawan pertumbuhan sel kanker. Untuk kanker pada tahap awal bahkan bisa menerima efek yang sangat baik. Hal lain juga dibuktikan bahka teripang mengandung philinopside E. Bahan ini bisa memberikan rangsangan yang baik untuk pembuluh darah dan mengatasi penyebaran kanker dari pembuluh darah.
Mencegah Peradangan
Teripang ternyata juga terbukti untuk mengurangi rasa sakit akibat peradangan dan menjaga agar peradangan tidak lebih buruk. Hal ini sangat penting untuk orang yang menderita peradangan pada tulang atau arthritis. Kandungan beberapa senyawa yang ditemukan dalam teripang seperti glukosamin, mukopolysakarida, dan kondotrin sangat baik untuk meningkatkan efek anti peradangan yang tinggi. Efek yang paling sering diterima oleh orang yang makan teripang adalah berkurangnya rasa nyeri dan sakit yang lebih buruk pada awalnya. Senyawa dalam teripang ternyata bisa bereaksi dengan menurunkan kandungan prostaglandin dalam tubuh.

Komentar